Ny Fiona Erman Safar Melaunching Posyandu Remaja TAGEH Birugo Bukittinggi

    Ny Fiona Erman Safar Melaunching Posyandu Remaja TAGEH Birugo Bukittinggi
    Ketua TP-PKK kota Bukittinggi Ny Fiona Erman Safar bersama Lurah Birugo Adrian, Kadis Kesehatan Linda Feroza, Camat ABTB Hastine Atas Asih dan tokoh masyarakat M.Taufik pada Launching Posyandu Remaja TAGEH Birugo

    Bukittinggi-Launching Posyandu Bukittinggi - Ny Fiona Erman Safar melaunching Posyandu Remaja TAGEH (Tangguh aktif, Giat, Edukasi Hebat) Kelurahan Birugo yang digelar di Halaman Kantor Lurah Birugo pada Minggu(23/07).

    Ny Fiona Erman Safar selaku Ketua Tim Penggerak PKK kota Bukittinggi  disuguhi atraksi silat dari Perguruan Alang Ponggongan dari  Birugo Puhun.

    Turut hadir dalam acara tersebut Ketua tim penggerak PKK Kota Bukitttinggi Ny Fiona Erman Safar, Kepala Dinas Kesehatan Linda Feroza, Camat ABTB Hastine Atas Asih, Lurah Birugo Adrian, Bhabinkamtibmas dan hadirin.

    Dikesempatan itu, Lurah Birugo menyampaikan statementnya bahwa Kelurahan Birugo telah membentuk Kelurahan Posyandu remaja Tageh yang artinya tangguh aktif, siap edukasi dan hebat yang mana terbentuk pada tanggal 3 Februari 2023.dan kita mempunyai sasaran kader anak anak lebih kurang 60 orang di masing-masing RW di Kelurahan Birugo.Dan terbentuk kepengurusannya dengan ketua Muhammad Evanda Saputra, dengan dibantu beberapa tim.

    "Alhamdulillah kegiatan ini sudah dilaksanakan pada bulan mei kemarin perdana, dan kita telah melaksanakan di Puskesmas Tigo Baleh, kami berharap kepada anak anak untuk dapat aktif untuk selanjutnya.

    Ia menambahkan, bahwa posyandu remaja ini memiliki tujuan yaitu meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dalam posyandu remaja meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat atau( PKHS) l, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja tentang kesehatan reproduksi bagi remaja dan meningkatkan kesehatan terkait kesehatan jiwa.

    "Posyandu remaja meliputi pemeriksaan tekanan darah , pengukuran tekanan darah, berat badan tinggi badan dan pemberian konseling informasi dan edukasi
    Dan juga dilakukan permainan permainan yang diadakan oleh tim puskesmas Tigo Baleh dan juga ada senam sehat, " papar Adrian.

    Untuk kecamatan ABTB seluruh kelurahan telah membentuk Posyandu Remaja namun belum seluruhnya dilaunching.

    "Mudah-mudah nanti ditahun 2023 sampai 2024 bisa di launching dengan anggaran yang telah disediakan, * harapnya.

    Selanjutnya tokoh masyarakat M.Taufik S Ag, MM yang juga Ketua LKM Kelurahan Birugo menyampaikan, Kelurahan Birugo merupakan Kelurahan yang tidak tertinggal untuk menciptakan generasi yang lebih maju

    "Bukan hanya sekedar dari kegiatan yang sehari-hari namun untuk kegiatan Posyandu juga kita libatkan daripada remaja remaja kita, " ujar Taufik.

    Dikatakannya, ia bermohon kepada Allah apa yang kita laksanakan pada siang hari ini juga mendapatkan ridho Allah dan mudah-mudahan Allah akan selalu memberikan petunjuk kepada kita yang lebih baik kedepannya

    Mudah-mudahan Posyandu Remaja ini dapat dibanggakan kedepannya dan kita semua dapat mendukung kegiatan acara ini dan dapat dibanggakan atas nama Nagari kelurahan Birugo.

    Kepala Dinas Kesehatan kota Bukittinggi Linda Feroza menyampaikan, ini merupakan akses kita bagaimana hendaknya kegiatan berbasis kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik.

    "Apalagi dengan PHBS kita (LGBT, Narkoba, HIV) yang mana di kota ini pusatnya adalah dari hulu ke hilir dari Utara ke Selatan, seperti dari Padang ke sini, dari Pasaman ke sini dan sebagainya, semuanya berkumpul di kotaBukitttnggi ini, " ujarnya.

    Ketua TP-PKK kota Bukittinggi Ny Fiona Erman Safar mengucapkan selamat atas launching posyandu remaja Tageh kelurahan Birugo.

    “Ini bertujuan untuk memonitor atau melihat, bagaimana kesehatan anak-anak usia 10 hingga 18 tahun, ” katanya.

    Dijelaskan, ada 3 (tiga) penyakit remaja yang susah para orang tua untuk menjaganya, diantar, begadang, makanannya dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    Sebagai acara pamungkas, Ny Fiona membuka acara dilantai 2 dengan menggunting pita dan memotong kue serta mengikuti cek tensi serta senam otak bersama seluruh remaja dan undangan.

    (LindaFang).




    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Futsal, Walikota Bukittinggi Hadiri Pertandingan...

    Artikel Berikutnya

    Membludak! Reses Wakil Ketua DPRD Masa Sidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 

    Ikuti Kami